unforgettable words


entah kenapa, tiba-tiba aku inget waktu dulu nongkrong di perpus (gaya gitu nongkrongnya di perpus) sama beberapa anak ipa 7 (baca posting "in the library"). waktu itu, nuna yang duduk di sebelah aku tiba-tiba nanya ke aku (ga akan ada di postingan the library, sang blogger lupa masukin. hehee...).

"far, aku mo nanya. kata-kata apa yang paling pengen kamu denger dari orang lain, dan kalo kamu denger kata-kata itu, kamu gak akan pernah lupa??"

aku rada bingung jawabnya. mikir dulu. tiba-tiba a-d ngejawab pertanyaannya (padahal nuna nanyanya ke aku. wkwkwk. bae lah). "'makasih'. kalo buat aku mah kata 'makasih'"

aku merenung. kalo dipikir-pikir, iya juga sih. aku juga sering mengharapkan ucapan terima kasih. jaman semakin canggih, manusia jadi semakin sering lupa mengucapkan hal-hal kecil yang berarti seperti kata 'terima kasih'. kata2 itu emang pendek tapi mungkin aja kata2 pendek itu bisa membuat seseorang merasa dirinya berarti bagi orang lain. contohnya, tukang parkir atau orang yang suka ngebantu lalu lintas gang2 kecil (gatau dah istilahnya apa, tapi ngerti lah ya). kita emang biasa ngasih mereka duit sebagai tanda terima kasih, tapi apa itu cukup?? coba kalo kita kasih uangnya sambil senyum dan bilang 'makasih ya, pak'. pasti mereka ngerasa lebih dihargain dan membalas senyum kita. membuat orang lain tersenyum dan membuat hati orang lain senang itu ibadah kan?? lagian kita juga pasti ikut ngerasa seneng kok.

tapii... kayaknya kata-kata 'terima kasih' emang kata-kata yang sering diharapkan, tapi aku pasti gampang lupa. apalagi aku emang tipe orang yang pelupa banget, lebih2 dari orang lain. dan baru-baru ini malah kepikiran kata-kata lain yang pasti aku inget dan gak akan dilupakan. dan pastinya sangat diharapkan. AKU PEDULI.

yaa, sebenernya ini bisa dalam bentuk kata-kata atau dalam bentuk sikap. kebanyakan orang-orang menunjukkan ini dalam bentuk sikap. kita jelas seneng lah kalau orang lain (apalagi orang-orang terdekat kita) nunjukin kalo mereka peduli sama kita. yaa, gak smua org juga sih. tapi kalo aku emang ngerasa kayak gitu. dan aku emang orang yang bener-bener bakal ngerasa tersanjung dan seneng kalo orang lain nunjukin mereka perhatian dan peduli sama aku. aku tipe orang yang ngehargain perhatian sekecil apapun, dan pasti aku inget sampe kapanpun.

jadi jawabannya?? 'makasih' dan 'aku peduli'. tapi dua-duanya gak sepenuhnya memenuhi syarat nuna. 'makasih' gampang aku lupain, 'aku peduli' bukan dalam bentuk kata-kata. oiah!!! ada satu lagi. aku sangat mengharapkan kata-kata ini bisa aku denger. entah dari siapa. entah kapan. tapi yang jelas harus ditujukan buat aku seorang. dan kalo kata-kata ini udah diucapin, aku gak akan pernah lupa seumur hidupku. kata-kata apa itu??

I LOVE YOU.

0 komentar:

Clock

Labels

Followers

 

a blue blog ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)