kabur


satu sifatku yang aku gak suka dan gak bisa aku ubah: mood dan emosi gampang berubah. satu saat lagi seneng dan ketawa bahagia, dan beberapa menit kemudian bisa aja tiba-tiba jadi murung dan pendiem cuma gara-gara hal sepele, atau bahkan tanpa alesan. kayak hari ini.

hari ini (minggu 160809) ada try out di tempat les. males banget sih sebenernya, tapi gak papa lah. ngukur kemampuan diri. cmiee bilang berangkat bareng dianter bapaknya, jadi aku nunggu di perempatan jam setengah 8. ternyata jalanan macet gara-gara banyak yang lagi persiapan buat lomba tujuhbelasan besok harinya. alhasil, kita nyampe di tempat les jam 8.30. telat setengah jam. yaudahlah, dikebut aja ngerjain try-outnya. toh cuma try out kan??

jam 10.00 akhirnya dengan pasrah dan udah gak bisa mikir lagi, aku nyerahin kertas lembar jawaban dengan 14 soal yang dikosongin dari total 75 soal. aaaahhhh, peduli amat!! yang penting kerja sendiri, jadi hasilnya udah pasti ngukur kemampuan aku yang sebenernya. keluar dari kelas, anak2 ipa 7 ngumpul. gak tau tujuannya apa, ngumpul aja. akhirnya habis ngobrol rada lama, kita sepakat buat gak langsung pulang dan MAIN DULU!!!! ahahahaa… ipa7 mah kerjaannya main mulu!! biarin lah, lepas stress. setelah debat mau main kemana, akhirnya diambil keputusan buat makan ke WS. udah lama banget gak makan di situ!! akhirnya sekitar jam 10.30an kita bersebelas: aku, cmiee, emak, cyn, mey, ikan, L-do, jontank, riss, nunu, dan a-d (dia bosen di rumah, jadi bela-belain nyusul ke tempat les kita buat ikut main doang) berangkat ke WS tamansari.

ternyata waktu masih di perjalanan ke sana, cmiee yang dibonceng a-d (secara pacaran) dan udah nyampe duluan ngesms aku yg ikut di mobilnya jontank ngasih tau kalo WSnya masih tutup. pas udah nyampe WS, ternyata anak2 udah pada laper dan gak sanggup nungguin WSnya buka. so, kita pindah tujuan makan jadi di tulang jambal. entahlah tempat makan kayak apa itu, pokoknya kita ngikutin kata-kata nunu.

pas udah nyampe di tulang jambal, ternyata banyak yang gak setuju buat makan di situ. masya Alloh, kenapa gak bilang dari tadi sebelum berangkat dari WS?? tapi sebenernya aku juga salah satu yang gak setuju sih, heheheheee… di sini udah banyak yang mulai kesel gara-gara udah laper tapi gak jelas tempat makannya. akhirnya diambil keputusan bulat yang gak boleh diganggu gugat: kita makan di pujasera. dan akhirnya, kita BENER-BENER JADI makan di situ dan gak pindah tempat lagi.

setelah kenyang makan, kita jalan ke mesjid deket BEC buat solat. L-do sama jontank misah buat mindahin mobil biar gak kena billing parkir terlalu mahal. habis solat, jontank, emak, cyn, sama L-do pulang. gak tau kenapa, mungkin udah males jalan-jalan. aku yang niatnya pulang nebeng riss sampe cimahi ngikut riss yang dari awal emang niat mampir ke BEC buat nemenin nunu liat-liat mp3. aku pikir a-d, cmiee, mey, sama ikan bakalan pulang duluan, tapi ternyata mereka juga sama-sama masih betah di luar rumah, jadi mereka juga ikut ke BEC.

di BEC, kita langsung naik eskalator ke lantai dua dan liat-liat laptop yang dipajang di toko. nunu yang kayaknya bener-bener semangat nyari mp3 langsung ngilang entah ke mana sama riss. tinggallah kita berlima di deket eskalator. kita berdiri di railing dan ngeliat ke lantai bawah. pas ngeliat ke kiri, waduuuhhh… cmiee pacaran sama a-d. mey pacaran sama ikan. halah! dari ST (trisula), tinggal aku doang yang berdiri melongo sendirian. inilah resiko jalan-jalan dengan jumlah orang ganjil. dari dulu aku gak pernah suka angka ganjil. I HATE ODD NUMBERS!!! (maaf Ya Allah, tapi menurut farah one is a very lonely number. farah lebih suka angka genap)

daripada keliatan kayak kambing congek nelangsa, aku lebih milih keliatan kayak orang autis hunting kamera. aku kabur dan nyari toko yang majang kamera di tokonya. aku jauh lebih tertarik ngeliat kamera daripada ngeliat laptop. tapi gak lama kemudian, mereka berempat nyadar kalo aku gak bareng mereka dan nyusulin aku. aku kaburnya emang gak terlalu jauh sih, yang penting mereka lumayan jauh dari penglihatan dan pendengaran aku. riss sama nunu masih belom dateng juga. aku masih gak ada temen. mungkin kalo emak, jontank, cyn, ato L-do gak pulang duluan, aku gak akan ngabur-ngabur gini. yang penting ada temennya. jadi, aku diem-diem ngejauh lagi ke toko yang lain. untungnya mereka masih asik ngeliat-liat kamera. terus nyadar lagi. bulak balik terus kayak gitu. kabur, nyamperin. kabur, nyamperin. hahahahaaa...

sampe tiba-tiba riss dateng dan bilang nunu ilang. ahahaaa... dasar si nunu!! jadi kita muter-muter nyariin nunu. walaupun udah ada riss dan orangnya jadi genap, tapi tetep aja. si riss susah diajak ngomongnya. lagian udah telanjur kebawa mood jelek. ini nih yang aku bilang di awal posting tadi. aku jalan di belakang rombongan, mengalihkan perhatian ke kamera sama laptop yang dipajang dimana-mana. daripada liat depan?? bikin sirik. hahaa...

pas nunu udah ketemu, kita muter-muter lagi, naik ke lantai atas soalnya ternyata si nunu masih belom nemu mp3nya. nah, kebetulan kita ngelewat satu toko yang majang benda yang udah lama aku idam-idamkan. mumpung mereka lagi jalan di depan, aku berhenti dan terpaku memandang toko (hahahaaa... lebay pisan). daripada ngliat yang di depan bikin sebel, mendingan ngautis bari jeung ngeceng. NGECENG SLR!!! aduuuuhhh, pengen banget kamera SLR... bagi pembaca yang punya duit banyak dan mau melakukan amal, beliin kamera SLR duong... sama lensa telenya sekalian kalo bisa. hehehee...

bulak balik aku kabur. sampe dua kali bener-bener minggat dari penglihatan mereka gara-gara udah kesel gak kuat pisan. dan dari cerita mereka tampaknya si nunu juga bolak balik ilang. hahahaaa... aku bolak balik ngilang selalu ke tempat yang sama. bener-bener pengen SLR... tapi yang paling murah aja 5jt. belom lensa telenya. hiks. aku harus nabung berapa taun?? heuhh... pas mau pulang juga masih kabur. mereka masih nungguin nunu, aku masuk ke toko dvd. tapi sekarang mereka udah bener-bener ngeh kalo aku sengaja ngehindar. hhhh... kadang ada gak enaknya punya temen terlalu perhatian... hehee, ga ketang. i love ipa7 just the way you are.

habis dari BEC, kita ngelewat gramed dan bimbang mau masuk ato nggak. aku yang tiba-tiba keinget pengen nyari buku TPA langsung narik tangan cmiee masuk. yang lain mau gak mau ngikut deh. hehee... di dalem aku langsung lari ke atas nyari buku. kabur lagi sih sebenernya. pas udah beres di gramed dan turun ke bawah, ternyata hujan. sh*t. pengen cepet2 pulang malah ujan. jadilah kita nunggu ujan reda di luar. mereka pada beli es krim ditraktir mey. lagi-lagi gara-gara mood yang udah terlanjur jelek, aku nolak. padahal biasanya aku paling semangat sama gratisan. :D

di luar kita duduk-duduk nungguin ujan reda. aku yang masih bete diem aja mandang kosong ke arah gak jelas. ini nih yang aneh. betenya masih nyisa, padahal penyebabnya udah gak terlalu ngeganggu lagi. mereka ketawa-ketawa ngeliatin nunu makan pisang, aku masih mandang kosong.

terus aku ngeliat anak-anak kecil pegang payung besar. payung warna-warni. orang-orang mah pada berlindung dari hujan, mereka malah harus hujan-hujanan demi duit. dan mereka masih kecil banget!! mungkin seharusnya SD kelas 1 ato gak kelas 2. seumuran adek aku. paling inget ada satu anak kecil cewek, pake kerudung. kakinya gak pake sepatu ato sendal, alias nyeker, sama kayak anak-anak jasa payung lainnya. dia senyum dan pamer ke temen-temennya tiap kali dia dapet pelanggan. kayaknya ringan banget ngerjainnya walaupun ujan-ujanan. padahal kalo tuh payung dipake pelanggan, dia sendiri gak pake apa-apa. tiba-tiba ada lagu jangan menyerah d'masiv samar-samar kedengeran. ternyata si a-d, mey, dkk lagi nyanyi. pas banget sama yg lagi aku pikirin. tumben mereka nyanyi masih kedengeran sama aku. soalnya biasanya kalo aku udah mikir kayak gini, aku seolah-olah putus dari dunia luar. orang mau manggil nama aku, nyenggol dikit aku gak akan ngeh. kecuali kalo digaplok ya pasti sadar lah. tapi anehnya mereka cuma nyanyi dan aku ngedenger. hmm... mungkin anak itu ngejalanin hidup kayak lagunya d'masiv. makanya dia bisa seneng-seneng aja nyari duit hujan-hujanan kayak gitu...

yaah, gak lama kemudian hujan reda dan kita pulang. tadinya mau berubah pikiran buat pulang naik angkot buat ngelampiasin rasa bete sambil bengong keluar jendela angkot, tapi entah kenapa gak jadi. akhirnya tetep nebeng riss ke cimahi bareng sama a-d yang nganter cmiee pulang. di deket jalan cihanjuang, riss nurunin aku. ade spontan ikut berhenti di pinggir. cmiee nyoba bujuk riss buat nganter aku pulang, tapi aku hafal si riss ga akan mau. lagian gak enak banget ngerepotin dia. emangnya aku siapa?? cmiee udah turun dari motor, mau naik angkot bareng aku. aku gak mau cuma gara-gara mau nemenin aku dia sampe bela-belain ninggain a-d. toh aku bisa pulang sendiri. habis bilang makasih sama riss dan nyegah cmiee lepas helm, aku cepet-cepet ngeberhentiin angkot dan naik. lagi-lagi kabur. sepertinya aku harus mulai membiasakan diri pulang sendiri, kayak dulu lagi. toh dulu udah pernah terbiasa, gak akan susah buat balik lagi ke kebiasaan lama kan?? biarin lah. she's my best friend. as long as she's happy, i should be happy for her too...

buat kalian yang mungkin pernah kena dampak dari emosi atau mood aku yang sering tiba-tiba naik turun gak tentu, maaf yaa. aku juga kalo boleh milih, aku pengen bisa ngilangin sifat ini. tapi sayangnya ini udah turunan dari sononya, susah diilangin... so, maaf yaa...

3 komentar:

gamayudha on 16 Agustus 2009 pukul 07.45 mengatakan...

hampura yg d BEC ya far
jd gak enak gini k kmnya
hhe

rizqan2010 on 16 Agustus 2009 pukul 07.55 mengatakan...

iah nih. .
pdahal bilang aja sih.
da ga akan knp".
hahahaha

farliaa on 16 Agustus 2009 pukul 08.06 mengatakan...

gak usah minta maaf.
itu bukan salah kalian. emang lagi rada sensi aja.

plis lah. mana mungkin sih aku tega ngomong sama kalian??

Clock

Labels

Followers

 

a blue blog ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)