lebaran paling.... (part 1)


WARNING: posting ini bersambung. jadi kalau pembaca bukan tipe orang yang suka cerita bersambung, saya gak keberatan kalo anda langsung tutup window mozilla ato internet explorer anda (atau apapun yg anda pake lah). tapi kalo lagi lowong ato ga ngapa-ngapain, ga ada kerjaan, baca yaa... khususnya buat pembaca yang taun ini gak ngerasain asiknya mudik, ato malah gak pernah ngerasain mudik berhubung tinggalnya di kampung halaman sndiri. ini pengalaman mudik penulis yang aneh. sumpah, lebaran kali ini beda dari biasanya. just read on...

jumat 18 september 2009, kita baru niat berangkat mudik. padahal udah h-2, malem2 pula!! jam 6 kita masih di r.s. hermina, nungguin dokternya ngaret. bete. akhirnya jam 7 baru berangkat dengan kepala penuh bayangan jalanan macet (kenapa harus ada tivi yang nyiarin berita di rumah sakit??). dan ternyataaa... bayangan menjadi kenyataan. sejam kemudian kita resmi menjadi anggota antrian keluar tol cileunyi. panjang antrian: 2km. mending kalo ada pemandangan yang bisa diliat. tapi berhubung malem, semuanya gelap, satu-satunya pemandangan cuma ibu-ibu yang nekat pipis di semak-semak (niatnya sembunyi tapi malah keliatan kayak pengen eksis disorot lampu mobil) dan sumpah, mendingan juga mandangin cowok ganteng daripada dikasih pemandangan gitu (yaiyalah ya...).

sejam kemudian AKHIRNYA kita lolos dari kemacetan cileunyi. tapi ternyata, jebakan lain menunggu. jam 11 malem, udah ngelewatin sumedang, ternyata kita dihadang macet yang lebih panjang lagi. mama yang duduk di belakang udah ngantuk dan pengen tidur, padahal aku juga udah ngantuk, tapi kasian dong kalo ayah gak ada yg nemenin. akhirnya aku sama mama bagi shift. mama tidur dari jam 11-12, terus gantian aku yang tidur. tapi ternyata, itu macet gak kira-kira panjangnya. dari jam 11 sampe jam setengah 3 pagi, nyampe kadipaten pun belom!!! (buat yg ga tau, kadipaten tuh di antara sumedang sama cirebon. bayangin sampe 3 jam lebih cirebon pun belom terjamahi!!) kita semua udah pada capek, apalagi ayah yang terus2an nyetir tanpa pengganti (soalnya aku sama mama gak bisa nyetir).

pas nemu pom bensin, kita istirahat. setelah menimbang-nimbang, akhirnya kita nyerah. macetnya gila banget!! belom lagi di jalan yang lain... yaa, mungkin emang belom takdirnya taun ini kita mudik. akhirnya jam setengah 5 setelah aku sama ayah sahur dan sholat shubuh, kita banting setir back to bandung. setelah beberapa jam, kita kembali di rumah jam 9. tetangga jelas pada bingung. kemaren malem udah minal aidzinan sebelum berangkat, ehh, ga taunya pagi2 nongol lagi di sebrang rumah. tapi adek aku nita, udah ngebet banget kepengen pulang, ketemu nenek. ayah gak tega, siapa sih yang tega ngeliat anak umur 5 taun akhirnya kita niat nyoba nyari tiket kereta api. tapi ayah minta break tidur dulu, secara 12 jam malem-malem gak tidur sama sekali.

jam 11 siang, aku berangkat sama ayah ke stasiun dengan penuh harapan dapet tiket 4 biji. dan ternyata, Allah masih ngijinin kita mudik taun ini!! kita dapet 4 tiket menuju surabaya, dan berangkat sore itu juga!! aku langsung telpon mama: "ma, jangan unpacking!! dapet tiket buat sore ini!!". alhamdulillah... tapi yaa, berhubung baru berangkat h-1, terpaksa deh gak solat ied... udah 2 taun berturut-turut gak solat ied, kangen suasananya... aaaaanyway, alhamdulillah udah dikasih kesempatan mudik lagi taun ini... kekonyolan: berangkat dari bandung pake mobil, nyampe di malang pake kereta api. ckckck... (bersambung...)

3 komentar:

bakaneko on 2 Oktober 2009 pukul 05.55 mengatakan...

episode2 ditunggu ;D

farliaa on 18 Oktober 2009 pukul 07.33 mengatakan...

kyknya ga akan ada episode 2, chi. udah trlanjur males. ini sebenernya alesan knapa awalnya aku mau jadiin satu posting panjang. suka jadi males di tengah jalan. aku bukan orang yg konsisten.

farliaa on 18 Oktober 2009 pukul 07.35 mengatakan...

kyknya ga akan ada episode 2, chi. udah trlanjur males. ini sebenernya alesan knapa awalnya aku mau jadiin satu posting panjang. suka jadi males di tengah jalan. aku bukan orang yg konsisten.

Clock

Labels

Followers

 

a blue blog ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)