Friendship???


Friendship.
Alias persahabatan.

Sahabat itu apa sih?? Semua orang punya pendapat beda-beda. Ada yang nganggep sahabat itu teman yang selalu ada untuk kita. Ada yang bilang sahabat itu temen kita yang paling deket. Ada juga yang bilang sahabat adalah orang yang paling bisa kita percaya. Masih banyak lagi yang punya pendapat lain tentang sahabat.

Buat aku, semua pendapat di atas emang bener. Tapi buat aku, itu semua masih belum cukup buat mewakili arti seorang sahabat.
Buat aku, seorang sahabat punya arti yang buanyaaak banget.
  1. Sahabat itu orang yang nggak selalu ada di samping kita setiap saat, tapi selalu ada di samping kita setiap saat kita butuh mereka. Kalau sahabat kita selalu ada di samping kita, itu bukan sahabat namanya, tapi bodyguard. Semua orang punya kesibukan masing-masing, gitu juga sahabat kita. Jadi, kita jangan berharap sahabat kita selalu ada.
  2. 'A true friend is someone who walks in when the whole world walks out' yang artinya 'seorang teman sejati adalah orang yang masuk ke dalam hidup kita ketika seluruh dunia malah menjauhi kita. Intinya adalah, sahabat itu orang yang bisa nerima kita apa adanya. Walaupun semua orang di sekitar kita menjauh karena alasan gak tau apaan, dia adalah orang yang masih bertahan di samping kita.
  3. 'A best friend is one who believes in you when you have ceased to believe in yourself'. Pokoknya intinya gini: sahabat itu orang yang percaya sepenuhnya sama kita, bahkan di saat-saat kita aja udah gak bisa percaya sama diri kita sendiri. Mereka yang ngasih motivasi ke kita kalo kita lagi perlu dukungan. Mereka yang ngehibur kita kalo kita lagi down.
  4. quote yang terakhir ini murni ciptaan aku sendiri. 'Kalau kita kehilangan seorang pacar, pasti suatu saat nanti akan ada orang lain yang menggantikan. Tapi kalau kita kehilangan sahabat, sangat susah buat mencari penggantinya'.
Karena itulah, katakan ini pada sahabatmu:

Don't walk behind me, I may not lead
Don't walk in front of me, I may not follow
Walk beside me and be my friend...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tambahan:

katakan pd sahabatmu

you'll never walk alone
(liverpool pisan)

hahaha

Unknown on 1 Januari 2009 pukul 09.46 mengatakan...

ada quote di buku "L" karangan Kristy Nelwan. kalo ga salah kayak gini:

"kalau pacar bisa putus, sahabat mah selamanyaaa"
*yaaa kira2 gitu lah.. aku lupa.. novelnya lagi ada di temen ku soalnya jadi ga bisa nyontek. hhihihi*

gamayudha on 31 Juli 2009 pukul 06.29 mengatakan...

ikutan ah nambahin

kita tak akan merasakan pentingnya sesuatu sampai kita kehilangannya tapi bila dengan sahabat kata" tersebut tidak berlaku karena ketika kita memilikinya lah hal yg terpenting

wah kepanjangan yaa hhe maav lg kumat ahahah

Clock

Labels

Followers

 

a blue blog ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)